Perpustakaan Fakultas Kehutanan UNTAD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

Stategi Pengembangan Objek wisata Air Terjun Batu Riti di Desa Catur Karya Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong.

Tri Puspita Dewi - Nama Orang;

RINGKASAN

Tri Puspita Dewi – L13119003, Strategi Pengembangan Obyek Wisata Air
Terjun Baturiti Di Desa Catur Karya Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi
Moutong, dibimbing oleh Sri Ningsih dan Sustri
Pariwisata bukan hanya terkait dengan aspek ekonomi saja, tetapi juga aspek
lingkungan, politik, dan sosial budaya. Keberadaan Air Terjun Baturiti ini memiliki
daya tarik tersendiri bagi pengunjung, memiliki air yang jernih, dan dilengkapi
dengan beberapa pancuran yang berasal dari sumber air. Penelitian ini dilaksakan
selama dua bulan yaitu mulai dari bulan September sampai bulan November tahun
2023. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Pengembangan Obyek Wisata
Air Terjun Baturiti Di Desa Catur Karya Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi
Moutong.
Penelitian ini menggunakan metode survei melalu wawancara. Pelaksanaan
penelitian dan pengumpulan data menggunakan teknik observasi yang dilakukan
dengan cara turun langsung kelapangan untuk mengetahui situasi dan keadaan
kawasan objek wisata. Wawancara dilakukan secara langsung dengan masyarakat
menggunakan teknik purposive sampling (secara sengaja). Jumlah total responden 20
orang, 3 orang tokoh masyarakat, 15 orang wisatawan, dan 2 orang pengelola wisata.
Analisis data yang digunakan yaitu analis SWOT (Strength, Wearknes, Opportunity,
and Treat). SWOT merupakan metode perencanaan terstruktur untuk mengevaluasi
dari keempat elemen organisasi, proyek, atau usaha bisnis.
Nilai dari sumbu X yaitu (1,61 – 1,82 = (-0,21)) dan nilai sumbu Y yaitu (1,77 –
1,27 = 0,5). Jadi strategi yang harus diterapkan dalam situasi ini adalah dengan
mendukung Strategi Turn-arround yaitu memanfaatkan seluruh peluang yang ada
dengan cara melakukan promosi yang aktif melalui sarana media online, perbaikan
aksesbilitas dan peningkatan sarana/prasarana objek wisata dan menggali kebudayaan
lokal sehingga dapat ditampilkan sebagai atraksi yang rutin.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi 634.9 PUS s
S- L131 19 003
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
634.9 PUS s
Penerbit
Palu, Sulawesi Tengah : Fakultas Kehutanan UNTAD}., 2024
Deskripsi Fisik
xiii.;42 hlm,;ilus.;30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
634.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Objek Wisata Air Terjun
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Kehutanan UNTAD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?