SKRIPSI
Pendugaan Potensi Tegakan Pada Hutan Produksi Terbatas AS [HPT] di Desa Sindosa
RINGKASAN
YULIANA ALLO – L 131 18 016, Tingkat Kepuasan Pengunjung Objek
Wisata Bukit Sampuna Taman Wisata Alam (TWA) Nanggala III Kota
Palopo, dibimbing oleh Sustri.
Tingkat kepuasan pengunjung adalah tingkat perasaan seseorang setelah
membandingkan kinerja (hasil) yang ia rasakan dibandingkan dengan harapannya.
Pengunjung akan merasa puas bila hasil evaluasi mereka menunjukkan bahwa
produk/jasa yang mereka gunakan berkualitas. Pengunjung akan merasa puas bila
mereka mendapatkan pelayanan yang baik atau sesuai dengan yang diharapkan. Di
samping itu perilaku pengunjung yang tidak puas terhadap suatu produk barang/jasa
berdampak pada citra pariwisata itu sendiri dan prospek perjalanan pariwisata itu
dimasa yang akan datang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan tingkat
kepuasan pengunjung terhadap objek wisata Bukit Sampuna Taman Wisata Alam
(TWA) Nanggala III di Kota Palopo.
Penelitian ini dilaksanakan selama 2 bulan dari bulan Maret sampai Mei 2022
di objek wisata Bukit Sampuna Taman Wisata Alam Nanggala III (TWA) Kota
Palopo. Penelitian ini menggunakan metode angket dan wawancara. Metode angket
dilakukan dengan cara memberikan seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis
kepada responden untuk dijawabnya. Wawancara dilakukan untuk memperoleh
keterangan untuk tujuan penelitian dengan cara tanya jawab kepada pemilik atau
petugas untuk mendapatkan informasi. Sampel penelitian sebanyak 100 orang
wisatawan. Sampel diambil dengan teknik Sampling Accidental. Metode analisis
data menggunakan skala pengukuran sikap atau skala Likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa angka indeks tingkat kepuasan
pengunjung objek wisata Bukit Sampuna berada pada titik 78,1% yang tergolong
pada tingkat “Puas”
Tidak tersedia versi lain